Home » » Aplikasi Kartu Ujian Sekolah Untuk SD,SMP Dan SMA

Aplikasi Kartu Ujian Sekolah Untuk SD,SMP Dan SMA

Selamat Siang Bapak ibu guru walaupun ujian sekolah dan ujian nasional sudah selesai di selenggarakan tidak ada salahnya admin klikilmu membagian sebuah aplikasi untuk mencetak kartu ujian.diharapkan dengan adanya aplikasi ini para saudara sekalian dapat terbantu dalam hal pembuatan kartu ujian.
sebelum menggunakan aplikasi ini ada baiknya saudara mengerti petunjuk atau cara pengoperasian aplikasi ini.caranya adalah sebagai berikut :

1. Menyiapkan sheet data dalam hal ini saudara tinggal memanfaatkan sheet data yang sudah disediakan,tinggal klik pada ikon DATA pada menu utama.

2. Lengkah selanjutnya adalah saudara tinggal mengedit data siswa berupa nomer urut,nomer peserta,nomer induk, tanggal lahir, nama peserta ujian, asal sekolah dan ruang ujian.
aplikasi kartu ujian sekolah untuk sd,smp dan sma
aplikasi kartu ujian sekolah
3. Untuk mengganti foto peserta silahkan anda klik kanan pada foto yang ingin diganti lalu pilih change picture lalu pilih foto pada file anda dan sesuaikan namanya,untuk menghindari lemotnya file karena banyaknya foto yang akan ditampilkan, maka ada baiknya semua foto di-compres dengan target output : email ( 96 ppi ), dengan cara aktifkan foto dan klik pada menu format lalu pilih compress picture dan pilih e-mail 96 ppi kemudian klik ok.

4. langkah ke empat masuklah ke sheet kartu dengan cara klik icon kartu pada menu utama,pada bagian ini ada yang diproteksi sebagian dan hanya bagian yang diperlukan atau bagian tertentu yang bisa anda edit secara manual dan yang anda bisa edit antara lain, kop kartu ujian karena lembaga tempat anda bernaung berbeda-beda.isi pada kunci kartu peserta yang berwarna kuning.adapun tombolnya berfungsi sebagai berikut untuk memasukkan data peserta yang sudah di link,tombol ini terdiri dari sembilan tombol,isikan sesuai dengan nomer urut peserta yang akan dicetak kartunya selanjutnya adalah kolom tanggal pembuatan kartu lalu ada kolom kepala sekolah dan yang terakhir kolom nama kepala sekolah.dan yang terakhir kartu ujian sudah bisa di cetak

Kalau tutor diatas kurang anda pahami,di dalam aplikasi ini sudah ada tutor pembuatan aplikasi kartu ujian sekolah yang disertai gambar agar lebih jelas.dan diharapkan sekali lagi semoga bermanfaat.salam klikilmu.Silahkan download aplikasi kartu ujian sekolah disini

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Untuk mengetahui balasannya silahkan centang "Notify me'. Selain itu usahakan memperhatikan aturan berikut:

1. Gunakan bahasa yang baik, jelas dan sopan
2. Dilarang meninggalkan link hidup/ mati
3. Berkomentarlah sesuai/ relevan dengan topik
4. Dilarang SPAM dan Promosi

DAFTAR ISI